+44(0) 1234 567 890 info@domainname.com

Selasa, 09 Desember 2014

Manfaat Minyak Zaitun itu Banyak

12.05

Share it Please

Minyak zaitun atau yang disebut olive oil memiliki banyak sekali manfaat. Minyak zaitun bermanfaat untuk kecantikan maupun kesehatan. minyak zaitun bahkan menjadi rekomendasi pengganti minyak sayur. Karena minyak zaitun merupakan minyak nabati yang memiliki kandungan lemak tak jenuh yang tinggi. Mari kita bahas manfaat dari minyak zaitun atau olive oil ini.
Mengandung lemak tak jenuh sehingga baik untuk dikonsumsi. Lemak tak jenuh ini dapat membantu menurunkan kadar kolestrol.
Minyak zaitun yang dapat membantu menurunkan kadar kolestrol secara tidak langsung juga membantu menurunkan tekanan darah tinggi.
Minyak zaitun dapat dikonsumsi untuk melancarkan pencernaan, namun mengkonsumsi minyak zaitun juga tidak boleh berlebihan. Dan perlu anda ketahui dahulu apakah tubuh anda termasuk yang alergi terhadap minyak zaitun atau tidak.
antioksidan yang tinggi pada minyak zaitun dapat mencegah penyakit jantung dan kanker.
Dan minyak zaitun juga bermanfaat sekali di bidang kecantikan, (biasanya yang digunakan untuk kecantikan adalah yang virgin olive oil)
  1. Melembabkan bibir.
  2. Melembabkan wajah.
  3. Melembutkan rambut dan mengatasi rambut rontok maupun ketombe.
  4. Jika anda ingin memiliki kuku yang sehat dan indah, rendamlah kuku anda pada campuran minyak zaitun dan air hangat sebelum anda beranjak tidur.
  5. Mencegah penuaan dini, caranya hanya dengan mengoleskan campuran lemon dan minyak zaitun pada wajah kita sebelum tidur. Diamkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan sabun muka.
Nah, tahukan. Kalo minyak zaitun memiliki segudang manfaat yang luar biasa. Itu tadi hanya beberapa dari manfaat minyak zaitun yang saya ketahui.

0 komentar:

Posting Komentar